header-int

Pelatihan Penggunaan Database Mysql Berbasis Command Prompt

Minggu, 18 Jul 2021, 03:50:57 WIB - 23 View
Share
Pelatihan Penggunaan Database Mysql Berbasis Command Prompt

Pelatihan Penggunaan Database Mysql Berbasis Command Prompt | PELATIHAN DATABASE MENGGUNAKAN MYSQL BERBASIS COMMAND PROMPT PADA AL ASHRIYYAH NURUL IMAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL PARUNG BOGOR

Kegiatan Pengabdian Kepada Masyarakat (PKM) yang berjudul Pelatihan Penggunaan Database Mysql Berbasis Command Prompt dilaksanakan pada hari Minggu tanggal 27 Juni 2021 yang beralamat di SMA AL ASHRIYYAH NURUL IMAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL (Jalan Nurul Iman Desa Warujaya, Kecamatan Parung Kabupaten Bogor, Jawa Barat). Kegiatan ini dihadiri oleh kepala sekolah, dosen pembimbing dan pesertanya adalah para santri di pesantren al ashriyyah nurul iman. Kegiatan ini dilaksanakan sesuai dengan protokol kesehatan.

Kegiatan ini kami lakukan untuk membimbing para santri agar mereka mendapatkan wawasan tentang dunia teknologi informasi, maka pada kesempatan ini kami memberikan ilmu yang kami dapat selama ini di Universitas dan  memperkenalkannya kepada para peserta mengenai MySQL seperti memberi hak akses kepada user, membuat database, membuat table, mengisi record pada sebuah table serta melakukan update dan delete.

Kegiatan yang diikuti oleh 20 santri ini sangat dipandang positif. Antusias yang ditunjukkan oleh peserta sangat besar, dari semangatnya peserta dalam bertanya, menjawab pertanyaan dengan serius, dan setidaknya paling sedikit 50% dari peserta paham dengan materi yang kita berikan.

Tidak hanya peserta yang berantusias dalam PKM ini, kepala sekolah juga menyambut dengan baik PKM yang kami laksanakan pada hari minggu tanggal 27 juni 2021. Acara dibuka dengan sambutan dari Kepala Sekolah, kemudian diikuti oleh Dosen Pembimbing kita, lalu kita ikuti dengan pembahasan teori dan dilanjutkan dengan quiz. Acara kemudian diakhiri dengan pemberian plakat untuk Kepala sekolah dan Dosen Pembimbing. Beberapa peserta yang mendapatkan hadiah dari quiz yang kita berikan :


Pemberian Plakat dan Piagam kepada Kepala Sekolah dan Foto Bersama.

Harapan kami setelah para peserta mengikuti acara PKM ini dapat menerapkan serta  mengembangkan ilmu yang telah kita berikan sehingga ilmu yang kita berikan dapat bermanfaat untuk kedepannya, khususnya bagi SMA AL ASHRIYYAH NURUL IMAN ISLAMIC BOARDING SCHOOL.

PENANGGUNG JAWAB BERITA : Diovandi Maulana

 

Unidha
© 2021 Fakultas Teknik Informatika Follow Teknik Informatika : Facebook Twitter Linked Youtube