header-int

Persiapan Dosen Menuju Lektor Prodi Teknik Informatika

Minggu, 05 Sep 2021, 04:19:28 WIB - 101 View
Share
Persiapan Dosen Menuju Lektor Prodi Teknik Informatika

Sabtu, 4 September 2021 telah diadakan sebuah sosialisasi dan diskusi terkait persiapan menuju lektor kepada dosen yang sudah asisten ahli (AA), dimana bertujuan untuk memberikan kemajuan kepada program studi teknik informatika dan meningkatkan SDM dosen teknik informatika di Universitas Pamulang, acara tersebut dilakukan melalui daring dimana menggunakan aplikasi zoom sebagai sarana penghubung diskusi. Dalam acara tersebut pembukaan dilakukan oleh Rinna Rachmatika, S.Kom., M.Kom sebagai MC diacara tersebut, dilanjutkan sambutan yang dilakukan oleh Ketua Program Studi Teknik Informatika Achmad Udin Zailani, S. Kom., M. Kom, Materi 1 disampaikan oleh Ilmadi, S. Pd. I., M. Pd. dan materi 2 disampaikan oleh Hendri Ardiansyah, S.Kom., M.Kom.

Pada materi 1 yang disampaikan oleh Ilmadi, S. Pd. I., M. Pd, memaparkan seputar persiapan menuju lektor dan memberikan strategi - strategi dalam menaikkan AA menjadi Lektor, syarat Jabatan Fungsional Akademik dari AA ke Lektor pun disampaikan pada materi 1 ini, hingga perhitungan angka kredit dari asisten ahli ke lektor disampaikan pada presentasi tersebut. pada penyampaian selanjutnya Ilmadi, S. Pd. I., M. Pd, memaparkan sebuah tips supaya pengajuan lektor mudah dan tidak banyak revisi, dimana faktor revisi adalah sebuah keterlambatan seorang dosen dalam menaikkan jabatan fungsionalnya menuju lektor, proses - proses dan tata cara dalam pengajuan JFA disampaikan dimana dimulai dari pemberkasan hingga selesai yang diproses oleh pihak eksternal. Materi ke 2 disampaikan oleh Hendri Ardiansyah, S.Kom., M.Kom, dimana materi kedua ini memberikan sebuah informasi status dosen saat ini dalam seputar jabatan fungsional akademik dosen teknik informatika, hambtan - hambatan dalam sebuah pengajuan dan pengumpulan berkas disampaikan pada materi dua ini kepada dosen, hingga strategi dalam pengajuan lektor disampaikan.

Selesainya materi 1 dan materi 2 disampaikan, sesi selanjutnya adalah tanya jawab yang dilakukan oleh dosen teknik informatika. banyak sekali tanya jawab seputar proses dan langkah - langkah dalam mempersiapkan kenaikan jabatan fungsional akademik dosen sehingga dengan adanya acara ini memberikan gambaran dan informasi yang lebih kepada dosen teknik informatika dalam memahami dan pentingnya sebuah jabatan fungsional akademik tersebut. Kamajuan sebuah program studi tidak lepas dari kualitas dosen didalamnya dimana jabatan fungsional akademik adalah sebuah jabatan yang didapat dari dosen berdasarkan tahapan yang baik dalam melaksanakan tridharma pendidikan, sehingga saat dosen menempuh jabatan fungsional ini, dosen harus melakukan sebuah tridharma yang sudah ditentukan LLDIKTI dan ditampung berdasarkan jumlah angka kredit pada tiap jenjangnya. Semoga dengan adanya acara ini dapat memberikan pemahaman kepada dosen dan target capaian untuk menaikkan SDM di prodi teknik informatika dicapai.

Materi dapat dilihat >>Disini<<

Unidha
© 2021 Fakultas Teknik Informatika Follow Teknik Informatika : Facebook Twitter Linked Youtube