header-int

Sosialisasi Lomba Gebyar SJTV Season 2 & Lomba Design Kemasan Industri

Senin, 07 Nov 2022, 17:53:42 WIB - 91 View
Share
Sosialisasi Lomba Gebyar SJTV Season 2 & Lomba Design Kemasan Industri

Sosialisasi Mengenai 2 kompetisi yang diadakan secara Internal dan Nasional dibawah naungan Yayasan Sasmita Jaya yang disosialisasikan pada hari minggu Tanggal 06 November 2022 menggunakan media zoom meeting yang dipandu oleh Tim Kemahasiswaan Prodi Teknik Informatika.

Sosialisasi pertama adalah penjelasan mengenai perlombaan yang diadakan oleh SJTV yang dimana SJTV sendiri masih dibawah naungan Yayasan Sasmita jaya, SJTV menyelenggarakan perlombaan dengan Judul “ Gebyar Sasmita Jaya TV Season 2 “

Adapun lomba yang diselenggarakan adalah :

  1. Lomba Dakwah dengan Tema “ Generasi Pintar, Kreatif dan Inovatif “
  2. Lomba Stand Up Comedy dengan Tema : Generasi Pintar, Kreatif dan Inovatif.
  3. Lomba Festival Film dengan Tema : Generasi Pintar, Kreatif dan Inovatif.
  4. Lomba Wirausaha Merdeka dengan Tema : Generasi Pintar, Kreatif dan Inovatif.
  5. Lomba Video Kreatif dengan Tema : Generasi Pintar, Kreatif dan Inovatif.
  6. Lomba Cipta Lagu dengan Tema :Bebas Dan Sopan.

Hadiah penghargaan Puluhan Juta Rupiah untuk semua kategori.

Sosialisasi Berikutnya adalah penjelasan mengenai perlombaan yang di selenggarakan oleh CV Tirta Sasmita dibawah naungan Yayasan Sasmita Jaya.

Keberadaan CV.Tirta Sasmita yang didirikan berdasarkan akta notaris tanggal 24 Juli 2019 yang memproduksi air minum dalam kemasan (AMDK) merupakan unit teaching industry yang dapat mengakselerasi peningkatan kapasitas civitas akademika dalam internalisasi (melalui kegiatan penelitian dan pengajaran) serta eksternalisasi (melalui kegiatan pengabdian kepada masyarakat dan pengembangan teknologi) ilmu pengetahuan teknologi untuk mempercepat tumbuhnya industri berbasis sumber daya alam Indonesia khususnya di kawasan Tangerang Selatan. Dalam mengembangkan unit teaching industry produksi air minum dalam kemasan (AMDK).

Kemasan atau packaging, menjadi salah satu unsur yang sangat penting dalam sebuah produk, kemasan tidak hanya sekedar pembungkus, akan tetapi berfungsi lebih “ Packaging is branding “ apapun jenis barang atau produk yang akan di jual tatkala di berikan merek dan dikemas, maka dari kemasan tersebut akan terefleksi merek produk yang di jual.

Dengan kemasan itu pula menggambarkan kualitas, nilai, benefit, yang di tawarkan oleh sebuah merek. Dari kemasan pula seorang konsumem mempertimbangkan untuk membeli atau tidak sebuah produk, karena sesungguhnya kemasan menggambarkan personality dari produk itu sendiri.

Kategori Lomba

  1. Desain kemasan galon dan tutup galon, ukuran 19 Liter air minum dalam kemasan (AMDK) CV Tirta Sasmita
  2. Desain kemasan botol dan tutup botol ukuran 600 Mili Liter, air minum dalam kemasan (AMDK) CV Tirta Sasmita
  3. Desain kemasan gelas ukuran 220 Mili Liter air minum dalam kemasan (AMDK) CV Tirta Sasmita

Tema Lomba

Membangun citra merek air minum dalam kemasan (AMDK) “Tirta Sasmita” sebagai produk yang berkualitas, unggul, dan berdaya saing.

Hadiah Lomba

  1. Kategori Desain kemasan galon dan tutup galon Tirta Sasmita Juara I : Rp. 10.000.000,- dan sertifikat. Juara Favorit : Rp. 1.000.000,- dan sertifikat.
  2. Kategori Desain kemasan botol dan tutup botol Trita Samita: Juara I : Rp. 10.000.000,- dan sertifikat. Juara Favorit : Rp. 1.000.000,- dan sertifikat.
  3. Desain kemasan Gelas Tirta Samita Juara I : Rp. 10.000.000,- dan sertifikat. Juara Favorit : Rp. 1.000.000,- dan sertifikat.

Peserta Lomba

Seluruh dosen dan mahasiswa aktif Universitas Pamulang dan Universitas Sutomo dari berbagai Program Studi dan semester. (Juri dan keluarga panitia tidak di perkenankan mengikuti lomba)

 

 

 

PENANGGUNG JAWAB BERITA/KEGIATAN : Munawaroh / Bid. Kemahasiswaan

Unidha
© 2023 Fakultas Teknik Informatika Follow Teknik Informatika : Facebook Twitter Linked Youtube