header-int

Webinar Easy Ways To Become Enterpreneur

Minggu, 31 Jul 2022, 18:36:28 WIB - 39 View
Share

“Webinar Easy Ways To Become Enterpreneur”                                                                                                               

Hallo, Mahasiswa/i Teknik Informatika S-1, Unggul. Semoga kalian yang membaca artikel ini bisa mendapat manfaat dari isi kontennya. 

Pada hari minggu, 31 Juli 2022. Pukul 10.00 WIB (Jakarta), Pukul 11.00 WIB HKT  (Hongkong) “UNPAM & UNSUT bekerjasama dengan TNG FINTECH Group & INDONESIA INTERNATIONAL SCHOOL HONGKONG,” mengadakan “Webinar Easy Ways To Become Enterpreneur” Belajar Langsung dari narasumber terbaik dalam segi ilmu maupun pengelaman, Nara Sumber Pertama. Bapak Dr. Agung Buddi Susanto MM. Dosen S2 Komputer Universitas Pamulang dan Nara Sumber Ke dua Ibu Rinna Rachmatika, S.Kom., M.Kom. Dosen S1 Teknik Informatika Universitas Pamulang, dan Ibu Cristina Batsheva Cheng (Opening Speech) House Leader TNG, dan Moderator Ibu Mitha Aprilia.  10.00-11.10 WIB Jakarta. Acara di mulai langsung dengan Ibu Mitha Aprilia 


 
Moderator Ibu Mitha Aprilia. & Sambutan Ibu Cristina Batsheva Cheng (Opening Speech) House Leader TNG.

Acara di mulai pukul 10.10 WIB, dibuka oleh moderator yaitu ibu Mitha dan Sambutan diberikan oleh Ibu Cristina Batsheva Cheng (Opening Speech) selaku House Leader TNG Fintech Asia. Dalam sambutannya beliau mengatakan, Terimakasih kepada Team TNG Fintech Group yang sudah melaksanakan webinar ni untuk membuka wawasan pada Pekerja Imigran dalam Tema Easy Ways To Become Enterpreneur. Dan juga Terimakasih kepada Kampus Unversitas Pamulang & UNSUT, dan Terimakasih sebesar-besar kepada narasumber yang sangan kompenten dalam bidang nya untuk sharing ilmu kepada pekerja Imigran kami.
           Pukul 10.20 WIB Bapak Dr. Agung Buddi Susanto MM, memulai materinya dengan tajuk wirausaha pada era serba digital masa ini.

                   

                                                                                Point-point dalam wirausaha 
         Dari ke 8 point dalam mengenal wirausaha di jaman media atau sering disebut dunia internet dan digital. Kita harus menjadi entrepreneur sejati, yaitu mengambil peluang dari era pasar dan harus mempunyai potensi dari segi menganalisa dari dunia pasar dan megangabil peluang yang ada.  Dan harus mempunyai Hard Skill dan Soft Skill dan paling terpenting dari beberapa poit pandai mengatur waktu untuk mengerjakan pekerjaan yang komplek. Harus bisa Bahasa Inggris.

        Pukul 11.00 WIB, materi kedua disampakai oleh Narasumber ke dua yaitu Ibu Rinna Rachmatika, S.Kom., M.Kom Dosen S1Teknik Informatika Universitas Pamulang. 


                        

      “I’m just a simple woman in a high tech digital world” merupakan slogan yang dimiliki oleh narasumber kedua dan pembuka dalam penyampaian materinya, pada pembahasan nara sumber kedua, wirausaha harus lebih mengenali diri saat ingin membuat usaha, dengan cara mengenal diri dan lingkungan, selain itu harus mengetahui pemsaran dalam konteks digital dan mengerti bagaimana membuat design yg menarik. Di akhir bu Rinna menyampaikan bahwa, jika ingin menjadi wirausaha harus memiliki cita-cita yang kuat, bertanggung jawab, pantang menyerah dan harus selalu mau belajar. Jangan pernah takut gagal dan jangan pernah berkata TIDAK BISA, karena jika kita selalu berkata tidak bisa, maka sampai kapan pun tidak akan bisa.

So, untuk semua mahasiswa/i Teknik Informatika,   apakah kalian siap untuk mengembangkan potensi kalian untuk menjadi seorang wirausaha?
Pantau terus web https://informatika.unpam.ac.id/ untuk mendapatkan informasi-informasi seputar kegiatan-kegiatan dalam waktu dekat yang berhubungan dengan Penelitian Good Luck!
Terima Kasih

“To Live a creative life, we must lose our fear of being wrong. Anonymous” 

Oleh :
Team luaran.
 

Unidha
© 2022 Fakultas Teknik Informatika Follow Teknik Informatika : Facebook Twitter Linked Youtube